29 Juni 2012

Mengatasi OpenGL Error Di Windows 8

OpenGL (Open Graphics Library) adalah spesifikasi standar yang mendefinisikan sebuah lintas-bahasa, lintas platform API untuk mengembangkan aplikasi yang menghasilkan grafis komputer 2D maupun3D. Aplikasi yang menggunakan OpenGL ini bisa dicontohkan adalah Games, Games menggunakan grafis 2D maupun 3D untuk mempercantik tampilannya sehingga orang akan tertarik untuk memainkannya.
Setelah saya melakukan installasi Sistem Operasi Windows 8, saya juga menginstal game kesayangan saya yaitu Angry Bird pada Windows 8. Saat melakukan Installasi semua seperti biasanya dan tanpa kendala apa-apa, sama halnya ketika saya menginstallnya di komputer dengan sistem operasi Windows XP dan Windows 7.

Permasalahan muncul ketika saya hendak memainkan game yang telah saya install (Angry Bird). Diberitahuna OpenGL saya mengalami Error dengan alasan tidak Support untuk menjalankan games ini.


Solusinya :
Jika Anda mengalami error pada OpenGL seperti yang Saya alami, jangan putus asa dahulu. Hal ini bisa diatasi dengan cara meng-update Driver VGA Komputer/Laptop Anda.
Download Driver NVIDIA
Download Drvier ATI RADEON

Perhatikan gambar berikut ini :
Driver VGA masih menggunakan Driver bawaan dari Windows 8
2012-06-24_232107

Driver VGA setelah Diupdate dengan Driver Dari Vendor VGA yang Saya gunakan
2012-06-25_013203

Hasilnya Anda bisa menjalankan Games yang tadi sempat mengalami error
2012-06-24_232707
Previous Post
Next Post

0 Please Share a Your Opinion.: