28 Juli 2012

Pesepak Bola Yang Berpuasa

Berikut daftar pemain sepakbola top dunia yang memeluk agama Islam. Siapa saja yang tetap berpuasa? Siapa yang tidak?
1. Mesut Ozil (Jerman / Real Madrid)
Playmaker yang memiliki daya jelajah tinggi ini memiliki darah Turki meski berkewarganegaraan Jerman. Islam adalah agama yang ia peluk sejak kecil.
Tidak ingin berbohong, Ozil mengaku tidak terlalu taat menjalankan puasa karena profesi yang digeluitnya.
 
"Karena pekerjaan, saya tidak bisa mengikuti Ramadan secara baik," ujar Ozil pada Bild beberapa waktu lalu.
"Saya hanya bisa melakukannya beberapa hari, saat saya sedang libur. Tapi diluar itu saya pikir mustahil, karena harus minum dan makan banyak untuk tetap berada di kondisi puncak," lanjut pemain yang bersinar di Piala Dunia 2010 itu.
2. Samir Nasri (Prancis / Manchester City)
Keluarga Nasri memiliki darah Algeria yang memeluk agama Islam. Saat membawa Manchester City juara Premier League musim lalu, ia pun berteriak "Allahu Akbar!" saat diwawancara salah satu stasiun televisi Timur Tengah.
Nasri sempat mengatakan dirinya memilih untuk tidak berpuasa jika bulan Ramadan jatuh ditengah musim kompetisi. Namun, karena bulan puasa sekarang jatuh saat libur dan masih persiapan, Nasri pun tampaknya merayakannya.
"Happy Ramadan Kareen untuk semua umat Muslim," tulis Nasri dalam akun Twitternya menyambut Ramadhan.
3. Yaya Toure (Pantai Gading / Manchester City)
Adik dari Kolo Toure ini memperlihatkan ketaatan sebagai seorang Muslim beberapa bulan lalu saat dirinya ditawarkan champagne setelah didapuk sebagai man-of-the-match.
Ia menolak untuk mengambilnya dan memberikan pada rekannya, Joeleon Lescott. "Saya tidak minum (alkohol) karena saya seorang Muslim. Jadi ini buat kamu saja," ujar Toure pada rekannya itu didepan kamera Sky Sports.
Namun, menurut Sport, kalau soal puasa sikap Toure berbeda. Saat masih membela Barcelona, gelandang kuat itu memilih untuk membayar puasa Ramadan setelah musim kompetisi karena menghargai kontraknya.
4. Karim Benzema (Prancis / Real Madrid)
Benzema memang dikenal sebagai pemeluk agama Islam yang taat. Bahkan, dia salah satu pemain yang tetap menjalankan kewajibannya meski tengah berkompetisi.
Musim lalu, media Spanyol AS mengungkapkan, Real Madrid sampai harus membuat program khusus untuk membuat para pemain tetap bugar selama berlatih sambil berpuasa di bawahnya cuaca panas Spanyol.
5. Freddie Kanoute (Mali / Beijing Guoan)
Jika banyak pemain yang memilih untuk tidak berpuasa saat Ramadan, tidak begitu dengan Freddie Kanoute.
Pemain yang lama membela klub La Liga, Sevilla, itu mengaku sebisa mungkin menjalankan kewajibannya tersebut.
"Saya coba menghormati kepercayaanku dan mengikutinya sebaik mungkin. Secara personal, kepercayaan saya membuat badan dan permainan saya sehat. Saya tahu kalau berpuasa menambah kekuatan dan tidak melemahkan seorang Muslim," ujar Kanoute beberapa waktu lalu.
 
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Previous Post
Next Post

0 Please Share a Your Opinion.: