30 September 2012

Buat Heading, Subheading, Minor Heading lebih keren & Cantik


Kali ini saya mau bagi-bagi css heading, subheading, minor heading template saya. Kalo menurut saya sih keren dan enak dilihat, entah kalo menurut sobat. jika menurut sobat juga keren bisa disedot langsung deh.

Heading

.post h2 {background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTcptLpOyscOuI84J2mue6w94sK0stdORrrOUsWocZ2tZwD7hS2K07sVQkpQVV-rTn5HuP3PU5_NFuShPM2zNq6ZQSAAc3iXHbqzOE7A6_l8W3toSMCuKjuz8UBkrwTHG8g9C55DwnYs0/s1600/garis-bawah2.gif) left bottom no-repeat;
color: #2673AC;
font-size: 20px;
font-family: Arial, sans-serif;
font-weight: normal;
margin-bottom: 15px;
margin-top: 5px;
padding-left: 0px;
padding-bottom: 10px;
line-height: 27px;
}

Subheading

.post h3 {
font-family: 'Share', Arial; font-size:15px; font-weight:bold; margin:8px 0;text-shadow:1px 0 0 #eee,-1px 0 0 #fff,0 1px 0 #eee,0 -1px 0 #eee,1px 1px 2px #000;
}

Minor Heading

.post h4 {
background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgS6qT6l0Llsahjc93nY6YX896Amk0ZGJ93mMSLEydnZevX7DQK9MnwEQ1LDVjfaxY0rHKVKqMZHO_-RkAVYlllKEC35jypdhBpE7oUuJNCmPpdbztnNNOXaPIDrul0DSA4xbWHSdMGNyA/s1600/point.png) left bottom no-repeat;
color: #2673AC;
font-size: 20px;
font-family: arial, sans-serif;
font-weight: normal;
margin-bottom: 15px;
margin-top: -5px;
padding-left: 40px;
line-height: 27px;
}

Bagi sobat yang belum tau cara pasangnya gimana, gini nih cara pasang kode cssnya :

1. Mengedit Heading, Subheading, Minor Heading

Pada halaman Edit HTML cari aja tag post h2, post h3, post h4. satu-satu ya nyarinya, kalo salah satu sudah ketemu langsung ganti aja dengan kode yang sudah saya sediakan diatas. Namun sob ada beberapa template yang kodenya nggak dipisah-pisah kayak kode saya. kalo punya saya kan udah saya pisahin jadi heading, subheading, minor heading udah saya pisahin sendiri-sendiri. sedangkan yang belum, biasanya langsung digabungin jadi sati. misalnya h2, h3, h4, h5, h6 dst. itu sobat hapus aja yang h2, h3, h4. lalu pasang aja semua kode diatas diatas tag penutup CSS "]]></b:skin>"

Kayaknya ribet banget nih saya ngejelasinnya, bagi kamu yang kesulitan ngutak-ngatiknya. mumpung saya lagi ganteng nih, sini saya bantuin. kirim template kamu ke email 1lhamatsarhjm@gmail.com, ntar saya beresin. hehe lagi ganteng nih. buruan! biasanya saya gantengnya cuma semenit abis itu jelek setahun tapi kalo emailnya sudah dikirim kasih konfirmasi ya!

2.Menerapkan Heading, Subheading, Minor Heading

Ini kan fungsinya buat nandain teks-teks penting pada postingan kamu. jadi ini cuma berlaku pada postingan kamu aja. cara nerapinnya gini :


  • 1. Pada form Entri buat judul seperlunya kamu. misalnya "Ilham Bachtiar Ganteng" wkwkwk
  • 2. Kemudian pada akhir judul itu kamu tekan aja salah satu menunya (Heading/Subheading/Minor Heading) yang ada di menu bar form entri kamu.
  • 3. dan hasilnya

Pasid-XP


Sekian dulu kalo gitu sob, karena ini udah malem dan nggak sabar lagi mau main Point Blank oya terakhir saya mau ngasih tau posisi saya dimana. saya lagi diwarnet depannya smp 1 batu namanya study net lantai 2 nomor 18. SStttt jangan keras-keras. malam ini ane lagi jadi teroris, males jadi CT. jangan bilang-bilang kedensus kalo ane disini ya takut warnetnya ancur ditembakin, kan punya orang. hehehe Selamat bekerja, semoga berhasil sesuai dengan harapan.
 
dikutip dari : http://obachti-95.blogspot.com
Previous Post
Next Post

0 Please Share a Your Opinion.: